Hebohnya Awarding Night Flexi-KSC 2010

100_7687 KEDIRI - Fantastis, heboh dan mengguncang Insumo Kediri Convention Center (IKCC) Kediri adalah kata yang pas untuk puncak kemeriahan Flexi-KSC 2010, Minggu (1/8) lalu. Para pelajar tumplek bleg menanti detik-detik pengumuman jawara seluruh perlombaan yang diselenggarakan oleh Komu Radar Kediri bekerjasama dengan Flexi dan Honda. Ribuan pengunjung juga memadati hall tempat pameran final perang mading serta ekspo pendidikan. Semua larut dalam kemeriahan itu.

Kemeriahan itu telah tampak sejak pagi harinya. Dibuka dengan pelaksanaan final ILP Newspresenter tingkat SMA. Persaingan ketat dalam bercas-cis-cus berbahasa inggris cukup terasa. Semua menampilkan penampilan yang memukau. Tak terkecuali para juri, mereka tampak terkesan dengan setiap penampilan 10 finalis tersebut. ” You look so live report,” puji juri kepada salah satu peserta.

Pada siang harinya, hentakan musik finalis Honda School Band Contest menggebrak stage KSC 2010. Penonton pun hanyut dalam alunan musik para peserta yang rancak. Apalagi saat Diamond dari SMAN 1 Papar. Mereka mampu menghipnotis pengunjung dengan performanya yang prima. ”Kami memang pingin tampil prima hari ini, jadi kami terus latihan, moga aja kami menjadi juara tahun ini,” tutur Azka, personil Diamond saat diwawancarai Pomosda Pers.

Pukul 19.00, Namikita band membuka seremoni pengumuman pemenang. Dengan menyanyikan lagu yang sedang hits saat ini, pengunjung langsung merangsek ke depan pangung. Para peserta maupun pengunjung berjingkrak-jingkrak mengikuti alunan lagu dari Namikita. Para journalist school contest terlihat kesulitan untuk mengambil gambar untuk dijadikan bahan berita maupun artikel di blog mereka.

Berselang beberapa menit, MC Edwin dan Abel mulai membuka selembar kertas berisi pemenang. Para pengunjungpun hening, deg-degan menunggu sekolahnya disebut sebagai pemenang. Dimulai dari lomba-lomba pendukung, mereka berdua terus membuat peserta bersenam jantung. Satu per satu pemenang diumumkan. Pengumuman perang mading yang ditungu-tunggu tiba. Sebagai the best overall tingkat SMP diraih oleh SMPN 1 Pace yang mengangkat tema batik. Dan the best overall tingkat SMA diraih oleh SMAN 2 Nganjuk yang madingnya membahas human trafficking. (selengkapnya lihat grafis di side samping)

Sementara itu, crew mading SMP POMOSDA Nganjuk yang berhasil meraih predikat the best content tampak gembira. Perasaan syukur tampak pada raut wajah mereka. ”Alhamdulillah, kami bisa mendapatkan satu predikat, padahal kami sudah pesimis masing yang lain bagus-bagus,” tutur Fadhil. (riya/hani)

1 komentar:

open mind mengatakan...

acaranya emang heboh....diulang lagi tahun depan ya, 2011...........

Posting Komentar

Tiada gading yang tak retak,
Kiranya akan lebih berarti bila kawan semua meninggalkan jejak dalam untaian kata meski hanya satu kata