The Last Day Journalist Blog Contest

Malam ini, Malam Terakhir Posting Berita

Kediri – Minggu (1/8) lalu adalah malam puncak School Contest IV. Acara spektakuler yang digelar Radar Kediri sebagai annual event. Pada malam puncak itulah, diumumkan semua pemenang dari sekian banyak lomba yang dikompetisikan. Ada perang mading, lomba poster, lomba band, pemilihan putri lingkungan, lomba akustik dan beberapa lomba yang juga menarik untuk diikuti.

Dari beberapa lomba yang telah diakhiri pada malam puncak itu, ada satu lomba yang oleh panitia masih diberi pengecualian. Yakni School Journalist Blog Competition. Lomba yang menguji kemampuan peserta didik dalam dunia jurnalistik, mulai pencarian berita (news hunting) sampai penyebarluasan karya (news publishing) melalui sebuah blog yang telah dibangun sebelumnya.

Seperti yang dikatakan Robert Agus Djuwandono, koordinator Flexi-KSC 2010, panitia memberikan kesempatan selama dua hari dihitung dari malam puncak kemarin untuk enggugah berita atau foto liputan terakhir serta finishing akhir. Ditegaskan oleh panitia bahwa deadline dari pengunggahan berita akan berakhir pada malam hari ini.

Dewan juri akan menilai secara keseluruhan mulai besok (4/8). Perlu diketahui, poin penilaian meliputi dua kriteria yakni isi dan teknis. Secara isi akan dinilai rubrikasi, kualitas berita, dan kualitas illustrasi atau foto pendukung.

Sedangkan penilaian secara teknis blog meliputi keaslian karya, domain, kemudahan akses dan layout serta desain. Tim jurnalis mana yang akan menang? Pengumuman para jawara Flexi School Journalist Blog Contest seminggu setelah penilaian para juri.

Sementara itu, waktu dua hari yang diberikan panitia juga digunakan dengan sebaik-baiknya oleh tim dari Pomosda. Mereka terlihat sibuk memperbaiki blognya. Ari, salah satu anggota tim dari SMP Pomosda mengatakan, timnya akan berusaha dengan mengandalkan kerjasama tim dalam finishing akhir. Mereka membagi tugas sesama anggota, bikin berita dan perbaikan layout. ”Kami berusaha maksimal untuk hasil yang terbaik,” tuturnya dengan optimis. (riya)

0 komentar:

Posting Komentar

Tiada gading yang tak retak,
Kiranya akan lebih berarti bila kawan semua meninggalkan jejak dalam untaian kata meski hanya satu kata